cara cara menghemat baterai android



assalamualaikum wr. wb.

semua pasti sudah mengenal apa itu android. mungkin ada yg belum tau, android adalah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007.
nah, salah satu permasalahan pada android adalah BATERE BOROS. memang sih kalau mau baterenya gak berkurang ya jangan dipake tapi maksud saya disini adalah cara MENGHEMAT baterai. langsung saja ini dia langkah langkahnya:

1. periksa aplikasi atau program apa saja yg memakan banyak daya baterai.
caranya yaitu masuk ke setting>>about phone>> battery use

2. matikan fitur bluetooth jika sedang tidak terpakai. menyalakan bluetooth secara terus menerus akan memakan banyak daya baterai

3. matikan juga fitur wireless/nirkabel dan GPS. nah ini juga sama kalau di aktifkan secara terus menerus akan membuat baterai boros

4. kurangi intensitas cahaya layar

5. matikan aplikasi yg tidak terlalu penting yang tetap berjalan walau tidak sedang digunakan

6. atur layar agar mati otpmatis secepat mungkin

7. download aplikasi pengontrol daya. contohnya d* battery saver

itulah cara cara menghemat baterai android versi saya. sekedar tips anda bisa membeli beberapa baterai cadangan di toko toko aksesoris ponsel.


wassalam



prayudhaputra.blogspot.com©

0 Response to "cara cara menghemat baterai android"

Post a Comment